Pengalaman Menginap di Cambridge Hotel Medan

Assalamualaikum wr wb,,,

Hari ini aku mau bercerita tentang pengalaman aku menginap di Cambridge Hotel Medan. Salah satu hotel bintang lima yang banyak diminati. Hotel ini beralamat di jalan Letjend S. Parman nomor 217 Kota Medan. Hotel ini merupakan hotel bintang lima pertama yang kusinggahi. Aku menginap di hotel ini pada hari Sabtu, 07 Maret 2020 (check in) dan check out pada hari Minggu, 08 Maret 2020.

Cerita dimulai, eng ing eeeng

Setelah menyelesaikan training selama empat hari di Jakarta, Aku pun terbang ke Medan dengan Batik Air. Sesampainya di Bandara Kualanamu, aku kok merasa agak pening ya, dan sepertinya butuh refreshing. Sambil jalan menuju loby Bandara, dalam otakku aku berfikir antara langsung balik ke kota Padangsidimpuan (tempatku stay bekerja) atau stay dulu di Medan untuk refreshing. Akhirnya kuputuskan untuk staycation satu malam di Kota Medan dan menginap di cambridge Hotel Medan atau sering juga disebut Grand Swiss BellHotel Medan. Sekitar pukul 12 siang aku pun menaiki Damri dari Bandara Kualanamu menuju hotel, kebetulan bus Damri yang aku tumpangi akan lewat dari depan Cambridge hotel.

Sesampainya di hotel aku menuju Front Office untuk check in, dan aku memilih kamar deluxe dengan bayangan di kepalaku, view kamarnya kota Medan. Harga kamar deluxe Rp 860.000 dan Aku belum melakukan pembayaran, sehingga aku harus deposit sebesar Rp 1.000.000,-. Selesai urusan di FO aku pun diberikan dua buah kunci kamar dan diarahkan menuju lift. kamarku berada di lantai 13. Sesampainya di kamar, aku malah terkejut, karena kamarnya tidak sesuai dengan yang ada dipikiran aku, yaitu kamar yang viewnya kota Medan. Aku pun langsung menelepon FO dan meminta ganti kamar yang viewnya kota Medan. Oleh FO aku ditawarkan untuk mengambil kamar tipe Superior Deluxe dengan harga Rp 916.000 di lantai 11 dan aku pun setuju. Sekitar kurang lebih 5 menit petugas hotel datang membawa kunci kamar dan mengarahkan aku menuju kamar Superior Deluxe. Sesampainya di kamar, Masya Allah view kamarnya keren dan ini kamar yang aku cari (ucapku dalam hati). Aku beberes barang dan tidur-tiduran sebentar di kasur karena kelelahan, tidak lama kemudian aku ke Plaza lantai 1 hotel nyari makan, karena perut udah lapar banget walaupun tadi di pesawat sudah makan.

Setelah selesai makan siang, aku kembali ke kamar. Karena ini pengalaman pertamaku menginap di hotel bintang lima, aku nggak mau melewatkan momen untuk berfoto dengan view kamar hotel, walaupun memoto diri sendiri, hehehe. berikut hasil fotonya :

View Kota Medan

Berfoto dengan mendirikan kamera di atas tumpukan bantal.
Foto pake timer dengan view kota Medaan
View kota Medan

Pada malam harinya, hal yang aku lakukan adalah berfoto, tidur-tiduran sambil menonton TV. Tidur dengan Vew kota Medan yang dihiasi kemerlip gemilau lampu saat malam hari.

Suasana saat malam hari : credit web cambridge hotel medan

Pada pagi harinya, aku ke ruang sarapan. Makanannya banyak ragam mulai dari makanan khas Indonesia, western, arab, dan masih banyak lagi. Begitu juga dengan minumannya sangat beraneka ragam. Sistem Sarapannya disini adalah ambil sendiri (mandiri) dan aku suka.

Selesai sarapan, aku kembali ke kamar untuk berberes pulang, dan bersantai sambil menonton Tv.

Sekitar pukul 11.45 siang, aku keluar dari kamar menuju ke swimming pool ke lantai 18 kalau tidak salah. Rasanya kurang lengkap meninggalkan hotel sebelum berfoto di area kolam renang. Dan kali ini aku difotokan oleh petugas kolam renangya.

Setelah selesai foto-foto aku pun menuju front office untuk melakukan pembayaran dan menyerahkan kunci kamar. Staycation kali ini bener-bener membuatku fresh dan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga.

Oya guys, dari pengalamanku menginap untuk pertama kalinya di hotel bintang lima, disini, aku mendapatkan pelajaran yang sangat berharga, yaitu :

1. Agar memakai pakaian yang branded, sehingga suasana hotel berpadu dengan pakaian yang kita pakai. Waktu itu memang pakaian yang aku pakai bisa dibilang tidak bermerk, sehingga perasaan aku petugas dan pelayannya memperlakukan aku tidak se- istimewa tamu lainnya
  2. Agar bersikap elegan dimanapun berada

Sekian pengalaman aku menginap di Cambridge Hotel Kota Medan, semoga suka ya guys. Silahkan komentar di bawah yaaa.