Pengalaman Menginap dan Review Hotel Tentrem Jogja

Haloo,,, Sobat Marhatahata,,,

Hotel Tentrem merupakan salah satu hotel yang banyak diminati pengunjung baik untuk perjalanan dinas maupun berlibur. Terdapat 2 hotel tentrem di Indonesia, Hotel Tentrem Jogja dan Hotel Tentrem Semarang yang sama-sama mendapatkan predikat hotel bintang lima. Sesuai dengan namanya “Tentrem” saat menginap disini, memang ada kesan tentrem di dalam hati, baik dari kemewahan gedung, kamar dan fasilitas yang disediakan hotel, begitu juga dengan suasananya.

Location:

Hotel Tentrem Jogja beralamat di Jl. P. Mangkubumi No.72A, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233 •(0274) 6415555. Berlokasi strategis karena tidak jauh dari Malioboro, UGM, UNY dan beberapa point of interest di area Jogja. Dari Bandara Adi Sucipto menuju Hotel Tentrem sekitar 30 Menit dengan mengendarai mobil, Dari Stasiun Jogja menuju Hotel Tentrem sekitar 15 menit dengan mengendarai mobil.

Room Review: Deluxe Room + Breakfast

Ukuran kamar luas dilengkapi dengan Bed dengan ukuran cukup besar, meja dan kursi kerja, sofa, TV, lemari, kulkas mini, telepon, safe deposit box, Iron + board, Hairdryer.

Ameneties terdiri dari sikat gigi + odol, sofa, shaving kits, shower cub, cutton bud, body lotion, soap, shower gel, shampo, conditinoer, slipper, Handuk, Kimono, mineral water, Jamu, tolak angin kopi sachset dan beberapa produk lainnya dari Sidomuncul, sugar bubuk dan teh.

View kamar berupa view city dan kolam renang. Sesuai dengan namanya, desain interior gedung dan suasana kamarnya memang bikin tentrem.

Breakfast:

Makanan dan minuman banyak ragam dan enak-enak. Hidangan nusantaranya cukup menarik.

Service:

Saat memasuki lobby, kita disambut security utk scan barang bawaan, sayangnya sedang tidak ada petugas yang menyambut tamu dan membukakan pintu. Sebaiknya sebagai hotel bintang lima punya beberapa petugas di pintu lobby untuk menyambut tamu dan membukakan pintu.

Proses reservasi kamar cepat dan petugas helpfull terhadap tamu. Karena demand yang sangat tinggi untuk menginap di hotel, jadi sepertinya cukup sulit untuk check in sebelum jam 3 sore.

Saya sangat suka dengan welcome drinknya, saya memilih es krim rasa ginseng.

Jika memesan makanan dari luar misalnya via gofood atau grabfood, tidak ada pelayanan untuk antar ke kamar yaa.

Fasilitas:

Parkir sangat bagus, Meeting Room sangat bagus, Finess Centre, Spa, Kolam renang, Kids playground, Excecutive lounge utk type kamar tertentu.

Score:

Location: 8,5/10
Room: 9/10
Breakfast: 9/10
Service: 8/10
Fasilitas: 8/10

Beberapa foto:

Yuk cobain menginap di Hotel Tentrem Yogyakarta.

Leave a Comment