Daftar Hotel dan Penginapan Murah di Lombok

Pulau Lombok adalah sebuah pulau di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelah barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa. Pulau ini kurang lebih berbentuk bulat dengan semacam “ekor” di sisi barat daya yang panjangnya kurang lebih 70 km. Luas pulau ini mencapai 5.435 km² menempatkannya pada peringkat 108 dari daftar pulau berdasarkan luasnya di dunia. Kota utama di pulau ini adalah Kota Mataram. Lombok merupakan salah satu tujuan wisata favorit baik dari domestik maupun manca negara. Berikut daftar hotel dan penginapan murah yang ada di Lombok :

1. Bale Gerupuk

Credit : Tokopedia.com

     Bale Gerupuk beralamat di Jl. Mandalika Resort Pantai Putri Nyale, Sengkol, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. 83573. Penginapan ini memiliki lokasi yang sangat bagus karena dekat dengan pantai yang indah dan juga penginapan ini sangat rekomendasi sekali kepada pengunjung yang ingin belajar berselancar di sini, karena sangat cocok untuk pemula dan di penginapan ini pengunjung dapat langsung menikmati terbit matahari.
      Walaupun Penginapan ini tergolong murah, akan tetapi suasana dan fasilitasnya tidak kalah jauh dari penginapan berbintang lainnya. Adapun tarif menginap di Bale Gerupuk hanya mulai dari Rp. 138.000 an permalam.       

Info Kontak: 0812-3916-5690

2. Sengkunyit Bukit Hotel

Credit : pegipegi.com

      Sengkunyit Bukit Hotel beralamat di Jl Selong Belanak, Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat 83572. Hotel ini hanya berjarak 5 (lima) menit dari lokasi pantau Selong Belanak. Hotel ini sangat bagus saat berwisata bersama keluarga karena lingkungannya yang ramah anak, yang dilengkapi dengan fasilitas yang memuaskan, mulai dari air conditioner (AC), gratis internet dan fasilitas pelayanan keamanan serta fasilitas lainnya yang sesuai standar perhotelan pada umumnya. Hotel ini memiliki 2 tipe kamar seperti kamar standar double  dengan 1 (satu) tempat tidur single dan kamar standar twin dengan 1 (satu) tempat tidur ganda dengan harga masing-masing Rp. 138.000 an permalam.         
     Tarif menginap di Sengkunyit Bukit Hotel mulai hanya dari Rp. 125.000 an permalam. Hotel ini tergolong sangat murah dengan fasilitas yang tidak kalah dengan fasilitas hotel berbintang lainnya.          

Informasi Kontak: (021) 29707601  

3. Hotel Bumi Aditya

Credit : hotelbumiaditya

Hotel Bumi Aditya berlamat di Jl. Raya Senggigi No.16, Senggigi, Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Bar 83355. Hotel ini memiliki lokasi yang strategis karena dekat dengan berbagai tempat wisata, mulai dari Pantai Senggigi, Pura Baru Bolong dan Bukit Malimbu. Hotel ini sangat murah hanya dengan Rp. 88.000 an permalam pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas di hotel tersebut, mulai dari gratis internet dan kolam renang yang disediakan oleh pihak hotel yang terbuka untuk pengunjung dan umum.            
     Hotel ini memiliki 7 (tujuh) tipe kamar yang berbeda dengan berbagai kualitas yang telah di sesuaikan dengan harganya yang sangat terjangkau. Adapun tarif menginap di Hotel Bumi Aditya mulai hanya dari Rp. 88.000 an saja. Tergolong murah, tetapi fasilitasnya menyerupai hotel berbintang lainnya. 

Informasi Kontak: (021) 29707601  
4. Lombok Holiday Hotel

Credit : agoda.com

Lombok Holiday Hotel beralamat di Jl. Mawun No.16, Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Bar. 83573.  Hotel ini memiliki 2 (dua) tipe kamar, mulai dari Twin-kamar tidur dengan 1 (satu) tempat tidur single dengan harga Rp. 145.000 an permalam dan Superior-2 (dua) dewasa, dengan harga Rp. 148.000 an permalam yang dilengkapi dengan fasilitas Free WiFi. Hotel ini memiliki berbagai fasilitas, seperti air conditioner (AC), Free WiFi dan fasilitas lainnya yang cukup memuaskan.   
    Tarif menginap di Lombok Holiday Hotel mulai hanya dari Rp. 145.000 an permalam, masih tergolong hotel yang murah dan memiliki fasilitas yang mencukupi. 

5. Pondok Indah Bungalo

Credit : booking.com

    Pondok Indah Bungalo berlamat di Jl Tetebatu, Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat 83662. Hotel ini memiliki suasana lingkungan yang masih asri yang dikelilingi sawah dan pemandangan gunung Rinjani yang menambah susana indah dan damai. Penginapan ini memiliki 2 tipe kamar, seperti Kamar Double Kecil dengan 1 (satu) kamar tempat tidur double dan Kamar Standar Double dengan 1 (satu) tempat tidur double dengan harga yang sama Rp. 120.000 an dengan di lengkapi fasilitas Wifi.           
     Penginapan ini memiliki fasilitas yang mencukupi sesuai standar penginapan pada umumnya. Tarif menginap di Pondok Indah Bungalo hanya mulai dari Rp. 120.000 an permalam.           

Informasi kontak: 0877-6172-2576  

6. Begadang-Bili Air 

Credit : booking.com

Begadang- Bili Air beralamat di Sunset Boulevard, Gili Air, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Bar. 83.352. Penginapan ini menyajikan kamar santai bergaya bungalo di hostel simpel yang menawarkan kolam berbentuk jamur & Wi-Fi gratis, serta pemandangan yang memanjakan mata pengunjung dan juga sangat cocok untuk hotel ketika berwisata bersama keluarga. Hotel ini memiliki fasilitas lainnya yang sangat memuaskan pengunjung, dengan fasilitas gratis internet, fasilitas pelayanan yang ramah dan  nyaman.     
      Tarif menginap di Begadang-Bili Air hanya mulai dari  Rp. 99.000 an permalam    
           

Informasi Kontak: 0813-5396-0730  

7. Tatebatu sama-sama Bungalows  

Credit : tripadvisor.co.id

     Tatebatu sama-sama Bungalows beralamat di Tetebatu, Kampung Orong Gerisak Nusa Tenggara Barat, Tetebatu, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Bar. 83662. Penginapan ini memiliki 5 (lima) tipe kamar double dengan balkon, dilengkapi dengan 1 (satu) double bad dan empat kamar lainnya yang memiliki fasilitas berbeda dan harga yang berbeda juga. Penginapan ini menyuguhkan lingkungan hijau  dan suhu yang dingin.
     Tarif menginap di Tatebatu sama-sama Bungalows hanya mulai dari Rp. 125.000 an permalam.      

Informasi Kontak: +356 7966 3940 

8. Pondok Capung

Credit : airbnb.com

     Pondok Capung beralamat di Jl. Pariwisata, Senaru, Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Bar. 83354. Penginapan ini memiliki 2 (dua) tipe kamar, yaitu kamar double dengan pemandangan yang memiliki 1 (satu) double bed dan kamar double atau twin dengan pemandangan gunung yang memiliki 2 (dua) tempat tidur single. Serta penginapan ini memiliki fasilitas yang memuaskan, mulai dari air conditioner  (AC), Free WiFi, serta lingkungan yang ramah anak.         
    Tarif menginap di Pondok Capung hanya mulai dari Rp. 95.000 an permalam           

Informasi Kontak: 0853-3733-8119

9. Family Garden Home Stay

Credit : agoda.com

Family Garden Home stay beralamat di Jl Senggigi, Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat 83355. Penginapan ini memiliki 3 (tiga) tipe kamar, yaitu Kamar standar double dengan kipas angin yang memiliki 1 (satu) double bed dan kamar superior double-twin yang memiliki 2 (dua) tempat tidur single dan kamar deluxe. Serta memiliki berbagai fasilitas, mulai dari  fasilitas kolam renang, Free Wifi untuk pengunjung serta fasilitas pelayanan lainnya yang sudah sesuai standar pada umumnya.            
    Tarif menginap di Family Garden Home Stay hanya mulai dari Rp. 110.000 an permalam

Informasi Kontak: 0818-0360-0897

10. Diyah Home Stay

Credit : Traveloka.com

      Diyah Home Stay beralamat di Jl. Sengkol No. 45, Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Bar. 83573. Penginapan ini memiliki lingkungan yang nyaman dan ramah anak. Lokasi penginapan ini dekat dengan pusat, sehingga lokasinya cukup strategis untuk di jangkau.        
      Tarif menginap di Diyah Home Stay hanya mulai dari Rp. 110.000 an permalam.    

Demikian informasi mengenai daftar hotel dan penginapan murah di Lombok, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar