Daftar Tempat Wisata di Panyabungan Timur, Mandailing Natal

Panyabungan Timur merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. Memiliki luas sekitar 39.787 km² dan terdapat empat belas desa di dalamnya. Kecamatan yang beribukotakan Gunung Baringin ini menyimpan banyak tempat wisata yang menarik, walau masih belum terkelola dengan baik. Berikut daftar tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Kecamatan Panyabungan Timur :

  1. Pemandian Sungai Aek Pohon, Tebingtinggi, Panyabungan Timur
credit ig : @yaserloebis

Pemandian ini berada di Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Panyabungan Timur. Bisa dilalui dengan mengendarai sepeda motor, becak, mobil dan angkutan umum.

2. Aek Batu Bontar

credit ig : @zubeirray
credit ig : @zubeirray
credit ig : @zubeirray

Aek Batu Bontar berada di kelurahan Gunung Baringin, Panyabungan Timur. Bisa dilalui dengan menggunakan sepeda motor atau jalan kaki menuju lokasi. Aek Batu Bontar menyuguhkan air pegunungan yang jernih, asrinya hutan, dan air terjun bertingkat yang sangat indah. Para pengunjung akan terbuai dengan keindahan aek batu bontar.

3. Air Terjun Sopo Ijuk

Air terjun sopo ijuk berada di desa Sirangkap, Kecamatan Panyabungan Timur, Mandailing Natal. Untuk menuju air terjun ini membutuhkan waktu perjalanan sekitar 60 menit dari pusat kota Panyabungan. Namun, rasa lelah kamu akan terbayar dengan keindahan dan kesegaran air terjun ini.

4. Cafe Rambutan

credit google : Raziq Abizar

Cafe Rambutan berada di Desa Tanjung Jae, Kecamatan Panyabungan Timur. Di Cafe ini tersedia pondok-pondok untuk tempat pengunjung, di bawah pohon rambutan yang rimbun. Menu yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari nasi goreng, mie goreng, indomie goreng dan kuah, pop mie, soto, keripik sambal pedas, dan masih banyak lagi.

5. Aek Pagur (Sungai Pagur)

credit : jalancerita.com

Di Desa Pagur, Kecamatan Panyabungan Timur mengalir air pegunungan yang jernih, segar, dan masih asri karena langsung mengalir dari pegunungan. Jika kamu berkunjung ke desa ini, yakinlah kamu akan terhipnotis dengan keindahannya.

6. Aek Simano

credit IG : @zubeirray

Sekitar perjalanan 15 menit mengendarai sepeda motor atau berjalan kaki dari Desa Pagur, Panyabungan Timur, Kamu akan bertemu dengan aliran sungai yang kejernihannya masih sangat haqiqi. Sepanjang perjalanan kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan bukit barisan yang mengagumkan.

Demikian tempat informasi tempat wisata yang ada di Kecamatan Panyabungan Timur, Mandailing Natal. Keta dongan marmayam tu Panyabungan Timur. Semoga bermanfaat, silahkan tinggalkan komentar yang positif.

Tinggalkan komentar