Kuliner Khas Sidimpuan yang Legendaris :

Kota Padangsidimpuan sering disebut Sidimpuan merupakan salah satu Kota di Provinsi Sumatera Utara. Selain terkenal dengan adat istiadat, budaya, wisata alam, juga Kota salaknya, kota Padangsidimpuan juga merupakan tujuan wisata kuliner. Disini banyak makanan khas seperti, ubi tumbuk, ikan sale, sambal tuk-tuk dan masih banyak lagi. Kali ini, saya membahas Kuliner khas dan legendaris sudah ada sejak tahun 1960 -an di Kota Padangsidimpuan.

  1. Sate Bacik Nauli Lama
A Photo by : Rizwan Faisal Hamdani

Sate Bacik Nauli Nauli Lama berada di Jl. Patrice Lumumba I No. 11, Kota Padangsidimpuan.  Sate Bacik Nauli Lama merupakan salah satu kuliner khas di Kota Padangsidimpuan. Dikarenakan rasanya yang enak dan khas, sate ini banyak diminati masyarakat Padangsidimpuan dan sekitarnya, juga pengunjung yang datang ke Kota Padangsidimpuan akan menyempatkan diri mampir menikmati Sate Bacik Nauli. Sate Bacik Nauli Lama mulai buka pukul 06.00 wib dini hari dan tutup pukul 18.00 wib. Daftar menunya  (kalau tidak ada perubahan):

  • Sate campur ½ porsi Rp 15.000
  • Sate padang seporsi Rp 24.000
  • Sate kacang seporsi Rp 24.000
  • Sate campur seporsi Rp 24.000
  • Sate padang ½ porsi Rp 15.000
  • Sate kacang ½ porsi Rp 15.000

Jadi guys, Bagi Kamu yang penasaran dengan Sate Bacik Nauli langsung aja datang ke alamat yang di atas yaa,,,

2. Sate Rajawali

A Photo by google : Aulia Rachman

Sate Rajawali Nauli berada di Kelurahan Wek II, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan. Disebut Sate Rajawali karena dulunya memang dekat Bioskop Rajawali (sudah tutup). Sate Rajawali banyak dikunjungi masyarakat Padangsidimpuan dan sekitarnya, ataupun pengunjung Kota Padangsidimpuan. Tentunya karena rasanya yang enak dan khas, juga bikin nagih. Sate Rajawali sudah buka pukul 06.00 wib dini hari dan tutup pukul 18.00 wib, jumat libur. Jadi guys, bagi Kamu yang penasaran dengan Sate Rajawali langsung datang aja ya ke alamatnya, atau bisa hubungi kontak di bawah ini.

Kontak : 0812 6370 1352

Website : https://sate-rajawali-nauli.business.site

3. Bandrek Rajawali

A Photo by google : Visitsidimpuan_

Bandrek Rajawali beralamat di Jl. Patrice Lumumba 1 No. 11, Kota Padangsidimpuan.  Bandrek Rajawali  juga memiliki Cabang di Jl. Mesjid Raya Baru (Samping kanan Tugu Salak dari arah Jalan Merdeka), Kelurahan Wek IV, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan. Bandrek Rajawali berdiri tahun 1960 sd sekarang. Disebut Bandrek Rajawali karena Bandrek ini juga dahulunya berada di dekat Bioskop Rajawali (sekarang sudah tutup). Salah satu hal yang unik dari Bandrek ini adalah, dimasak dengan menggunakan kayu bakar, begitu juga dengan gorengannya. Satu lagi yang unik adalah, goreng pisang ditempel ketupat rasanya enak banget lho guys,,,. Bandrek ini buka mulai pukul 16.00 wib sd 13.00 wib. Selalu ramai dikunjungi, karena memang rasanya yang khas. Nah berikut menu di Bandrek Rajawali (kalau tidak ada perubahan), tersedia panas atau dingin :

  • Bandrek original (Spode) : gelas kecil Rp 5.000, gelas besar Rp 7.000
  • Bandrek Susu : gelas kecil Rp 7.000, gelas besar Rp 9.000
  • Bandrek Susu Telor Rp 13.000
  • Teh susu Telor Rp 13.000
  • Teh susu : gelas kecil Rp 7.000, gelas besar Rp 9.000

4. Buffet Anda

Credit google : Siti Aisyah

Beralamat di jalan sudirman nomor 58, Wek I, Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan. Buffet Anda sangat ramai pengunjung. Menu yang disediakan disini adalah sop, lontong,nasi goreng, soto, sate, dan lainnya.

5. Rumah Makan Soto Virgo Tapian Nauli

Beralamat di Jl Kenanga, Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan. Menjual soto yang khas dan beraneka ragam kuliner khas lainnya seperti gado-gado, sop buntut/ daging. Rumah Makan soto virgo sangat banyak diminati masyarakat dari dulu sampai dengan sekarang.

Nah guys, bagi Kamu yang penasaran dengan Bandrek Rajawali langsung aja berkunjung ke alamat yang tertera di atas yaa,,,

2 pemikiran pada “Kuliner Khas Sidimpuan yang Legendaris :”

Tinggalkan komentar