Marpocal tu Sidimpuan

Selain terkenal dengan Kota Salak, Kota Padangsidimpuan yang merupakan salah satu Kota di Sumatera Utara ini juga memiliki makanan yang wajib kamu coba, salah satunya adalah pocal giling (pecal ulek). Nah, berikut pocal yang wajib kamu coba saat berada di Padangsidimpuan :

  1. Pocal (Pecal) Goyang Simpang Ikip
A Photo by : @zubeirray

Beralamat di Simpang Ikip, Kota Padangsidimpuan. Pocal goyang sangat banyak diminati oleh masyarakat di Padangsidimpuan. Tentunya karena rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau Rp 10.000. Yang saya suka dari pecal goyang adalah kuahnya yang pedas manis, sayurnya lengkap seperti rebusan tauge, daun ubi, genjer, kacang panjang, timun, kol, juga jantung pisang.

2. Warung Pecel Suroboyo

A Photo by Google : Antony Sriwijaya

Beralamat di Jl. Dwikora II, Palopat Pijorkoling, Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan. Selain pecal, masih banyak menu yang disediakan oleh warung ini, seperti nasi goreng, ayam penyet, mie goreng. Warung ini juga menyediakan view yang indah untuk berfoto.

3. Pocal Ulak Jalan Topi

A Photo by : @zubeirray

Beralamat di Jl Kapten Koima / Jl Topi, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan. Pocal Ulak berdiri sejak tahun 2013. Pocal Ulak rasanya enak dan kuah kacangnya pedas. Harga pocal ulak ini Rp 8.000.

4. Pocal (Pecal) Giling UMTS

A Photo by : alaurang.com

Beralamat di Jl Sutan Moh. Arief, Batang Ayumi Julu, Kota Padangsidimpuan, lebih tepatnya Warung pocal ini berada di depan UMTS (Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan). Harga Pocal giling UMTS cukup murah, hanya Rp 5.000.

2 pemikiran pada “Marpocal tu Sidimpuan”

Tinggalkan komentar