Pengalaman Membuka Rekening Deposito di BPRS Harta Insan Karimah Cibitung

Haloo Sobat Marhatahata,,,

Dikarenakan Bunga atau bagi hasil Deposito di Bank Umum yang masih cukup rendah, akhirnya pada tahun 2021 saya memutuskan untuk membuka rekening deposito di Bank Perkreditan Rakyat Syariah Harta Insan Karimah Cibitung (BPRS HIK Cibitung). BPRS HIK Cibitung beralamat di Jl. Ahmad Yani Blok B3 No. 6-8, Ruko Sentra Niaga Kalimalang, Kayuringin, Bekasi Selatan Kota Bekasi, 17144.

Alasan saya membuka deposito di BPRS HIK Cibitung adalah yakin aman karena dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sesuai dengan ketentuan yang berlaku, selain itu bunga atau bagi hasil yang ditawarkan cukup tinggi, untuk info bagi hasil dapat dilihat pada website berikut BPRS HIK Group https://www.bprshik.co.id/.

Adapun alasan BPR/BPRS memberikan bunga atau bagi hasil yang lebih tinggi dikarenakan BPR/BPRS tidak bisa melakukan aktivitas lalu lintas giro (dana murah) sehingga untuk mendapatkan dana dari masyarakat diserap melalui produk tabungan, deposito dan pinjaman dari lembaga keuangan baik bank maupun non bank, selain itu BPR/BPRS memberikan rate pembiayaan yang lebih tinggi saat menyalurkannya.

Syarat untuk membuka deposito di BPRS HIK Cibitung cukup mudah hanya dengan datang ke kantor cabang dengan membawa KTP asli dan menyetorkan uang deposito yang telah disiapkan atau dengan melalui pemindahbukuan/ transfer dengan bank yang sudah bekerja sama, serta menentukan jangka waktu deposito )1,2,3 atau 12 bulan). Setelah customer service membukakan Deposito, kita akan diberikan Bilyet Deposito. Setiap bulan kita akan mendapatkan bagi hasil yang ditransfer ke rekening tabungan penampungan sampai dengan jatuh tempo sesuai dengan jangka waktu saat pembukaan rekening deposito.

Bagi Sobat Marhatahata yang tertarik membuka rekening deposito harus tetap berhati-hati, mempelajari profil dari lembaganya terlebih dahulu, serta harus bijaksana.

Semoga bermanfaat…!

Sumber Foto Headline:

bprshik.co.id

Leave a Comment