Pengalaman Menginap di Abara Hotel Panyabungan

Aku udah beberapa kali menginap di Abara Hotel Panyabungan. Hotel kelas melati yang beralamat di Jl. Lintas Timur Panyabungan, Mandailing Natal Sumatera Utara. Cocok untuk penginapan jika sedang berkunjung atau transit di Panyabungan. Hotel ini berada di jalan Lintas timur Panyabungan dan hanya butuh waktu kurang lebih 5 menit ke pusat kota.

Tarif kamar

Alasan menginap

Biasanya aku menginap disini dikarenakan ada perjalanan dinas dari kantorku di Padangsidimpuan, pernah juga dikarenakan aku ujian mid semester kuliah S2 secara Online. Orang tuaku tinggal Desa Pagur, Panyabungan Timur perjalanan sekitar 45 menit mengendarai motor. Nah, kenapa gak pulang ke rumah aja kan udah dekat dari Panyabungan ? Alasan pertama, karena Ibu aku bilang kalau kondisi lagi hujan dan posisinya aku lagi di panyabungan menuju desa Pagur, disarankan untuk tidak usah melanjutkan perjalanan ke Pagur untuk menghindari kemungkinan bahaya longsor dan pohon tumbang; Alasan kedua, Ibu aku juga bilang kalau kondisinya sudah sore diatas jam 5, aku juga tidak disarankan untuk pulang ke Pagur kalau sendiri, takut ada gangguan orang lain, kebetulan aku juga memang jarang di desa semenjak kuliah dan bekerja; Alasan ketiga, Waktu itu aku sedang ada ujian mid semester S2 seharian (full day) dan kondisinya aku lagi di desa saat hari libur, agar kondisi ujian lebih kondusif dan karena di kampung pun jaringan masih lolak aku memutuskan untuk menginap di hotel ini.

Mengapa memilih Abara hotel Panyabungan untuk menginap ?

Alasannya, menginap di hotel Abara Panyabungan ramah di kantong tarifnya mulai dari Rp 100.000 dengan fasilitas sarapan prasmanan yang sederhana seperti : Nasi putih dilengkapi dengan capcay dan sambalado tempe, teri dan tahu, juga buah dan tersedia teh manis; pernah juga Nasi putih dilengkapi dengan soto, juga buah dan tersedia teh manis; Nasi putih, dilengkapi dengan sambalado tahu dan teri, mie goreng, buah dan tersedia teh manis; Didalam kamar hotel yang luas ini juga tersedia handuk, sabun, odol dan sikat gigi, air mineral di dalam kamar, dan kamar tipe Deluxe tersedia sandal hotel; pemandangan yang indah di sekeliling hotel berupa view sawah dan bukit barisan yang mengelilingi kota Panyabungan, ada juga view gunung Sorik Marapi; Di depan hotel juga banyak terdapat warung nasi, dan juga terdapat mini market.

Pengalaman menginap

Aku pernah menginap di kamar tipe Ekonomi, standar, dan Deluxe 2. Untuk pembayaran bisa tunai, atau transfer ke bank BNI atau Mandiri. Btw, Abara hotel memang bukan hotel syariah, tapi kita gak boleh membawa pasangan yang non muhrim yaa. Selama menginap disini Alhamdulillah aku merasa nyaman dan sangat suka dengan view hotelnya. Namun aku punya sedikit pengalaman yang kurang mengenakkan, saat itu aku menginap di kamar tipe ekonomi dan saat malam harinya aku nggak bisa tidur sama sekali, padahal kondisinya aku sedang kelelahan dan siang harinya aku tidak tidur. Besok siangnya, aku memilih pindah ke kamar standar karena kebetulan aku menginap 2 hari. Alhamdulillah malamnya bisa tidur dengan nyeyak.

Sekian pengalaman aku menginap di Abara hotel panyabungan, semoga suka dan bermanfaat.

Tinggalkan komentar