Pengalaman Menginap di Hotel Pia Pandan Sibolga

Assalamualaikum wr wb,,,

Hari ini aku mau menceritakan pengalaman aku menginap di Hotel Pia Pandan Sibolga (sekarang Tapanuli Tengah). Aku menginap di hotel ini pada bulan Juni 2020, bulan ke 3 kejadian pandemi covid19 di Indonesia. Hotel Pia Pandan merupakan salah satu hotel terbesar di Sibolga Tapanuli Tengah. Hotel bintang 3 dengan lokasi strategis yang beralamat di Jl. Padangsidimpuan km 10, Pandan tapanuli Tengah, Sibolga, Sumatera Utara, Indonesia. Type kamar di hotel ini adalah Standart, Suite Presidential, Suite Junior, Excecutive, dan Deluxe. Saat itu aku memesan kamar Standart dengan harga Rp 600.000, namun aku hanya membayar Rp 450.000 karena mendapat voucher diskon 25%. Aku mendapatkan voucher diskon ini dari Rumah makan Angin Berhembus Padangsidimpuan.

Alasan Menginap

Aku menginap di hotel Pia Pandan saat berwisata ke kota Sibolga. Yang aku tau dari internet hotel terbesar dan termewah di Sibolga dan sekitarnya adalah Hotel Pia Pandan. Aku suka dengan keunikan dan view menarik dari hotelnya dari internet.

Pengalaman menginap

Aku check in sekitar pukul dua siang setelah mengelilingi beberapa tempat wisata di kota Sibolga, seperti Pantai Kalangan dan Pantai Pelabuhan Lama. Untuk pembayaran kamar hotel bisa dengan tunai, kartu Debit maupun kredit. Kamarku adalah tipe standart di lantai 3. Karena lagi pandemi, hotel memang kelihatan sepi dan sepertinya beberapa bulan ini sedikit tamu yang datang. Pas memasuki kamar tak ada kesan yang istimewa, malah aku pribadi agak merasa terganggu dengan lukisan yang ada di dinding tepat berada di atas tempat tidur, aku takut jika ada aura-aura mistisnya, kebetulan aku sendiri di kamar. hehehe…. Untuk fasilitas kamar dan kamar mandi, menurut aku cukup sederhana dan unik, karena masih ala-ala zaman dulu. Namun sayangnya waktu itu telepon kamar hotelku tidak berfungsi jadi kalau mesan makan dan minum untuk makan malam tidak bisa, dan aku pun malas ke resepsionis karena kondisi hotel yang sepi dan kondisinya juga aku kecapean. Akhirnya, aku hanya memakan dan meminum wafer dan softdrink berbayar yang ada di kamar hotel.

Pada malam harinya, aku tidak bisa tidur, mungkin dikarenakan kelelahan. Aku menghabiskan waktu untuk menonton TV dan internetan. Aku baru bisa tidur sekitar pukul tiga pagi.

Pagi harinya, aku bangun tidur, terus mandi dan pergi menuju lantai satu untuk sarapan. Mungkin karena kondisi lagi pandemi covid19 dan tamu hotel yang tidak banyak, menu sarapan pun sangat sederhana.

Setelah selesai sarapan, aku kembali ke kamar dan istirahat tidur. Sekitar jam 10 pagi aku pun check out dan berwisata ke Pantai Bosur, Pantai ujung Sibolga, Pantai Pasar Belakang dan menikmati kuliner mie tek tek yang super lezat.

By the way, Menurut aku yang membuat hotel Pia Pandan istimewa adalah Viewnya, dan the best View adalah saat senja dan matahari terbit tiba. Berikut ini foto-fotoku saat menginap di hotel Pia Pandan.

Foto dari Balkon Kamar Hotel
Matahari terbit
Matahari terbenam
Matahari terbenam

Sekian cerita pegalamanku menginap di Hotel Pia Pandan Sibolga. Semoga suka dan bermanfaat.

Tinggalkan komentar