Pengalaman menginap di JW Marriot International Hotel Medan (Part 2)

Assalamualaikum Wr Wb,,,

Berikut ini adalah lanjutan dari ceritaku menginap di JW Marriot International Hotel Medan (Part 2).

Menurut aku hal terindah saat menginap di hotel ini adalah ketika saat malam hari, aku sholat dengan kiblat mengarah ke view kota Medan yang dihiasi lampu yang kemerlip gemilau. Aku memakai sarung dan sholat dari lantai 20 kamarku, rasanya beda bangat, Masya Allah. Setelah selesai sholat aku berdzikir dan membaca sholawat sambil menikmati keindahan view kota Medan saat malam hari tiba, Masya Allah luar biasa rasanya. Oya, tujuan utamaku liburan adalah untuk refreshing dan mencharge kembali semangat, dan kali ini, semangat dan motivasiku kembali memuncak untuk meraih impian. Ya, dari dulu memang aku sangat suka gedung tinggi dan ingin bangat rasanya bekerja di Dubai/ Qatar karena keindahan dari gedung tingginya, mudah-mudahan saja dalam waktu 2 tahun ini aku bisa berkantor di gedung yang tinggi dengan posisi dan gaji yang tinggi juga dan tinggalnya di gedung yang tinggi juga (apartemen). Itulah sebagian dari mimpiku untuk saat ini, mudah-mudahan suatu akan tercapai segera, Aamiin Yaa Rabb.

Selesai Sholat
View kamar hotel malam hari

Menginap Hari kedua

Pagi harinya aku bangun dari tidur kemudian mandi dan bersiap-siap untuk sarapan. Disini sarapannya dilayani dan diambilin oleh petugasnya, mungkin agak berbeda dari hotel bintang 5 dan bintang 4 yang aku singgahi sebelumnya. Begitu juga dengan minuman, semuanya dilayani oleh petugas. Aku pribadi sebenarnya lebih nyaman sarapan ambil sendiri ya, hahaha. Tentunya, sarapannya enak dan beragam layaknya hotel bintang 5 lainnya.

Setelah selesai sarapan aku keluar dari ruangan, dan disambut dengan senyuman dan sapaan hangat oleh petugas, sama saat aku masuk menuju ruangan sarapan. Sampai di kamar, niat ingin berberes untuk pulang, tapi rasanya kok langkah ini berat dan masih ingin menikmati keindahan dan kenyamanan kamar ini. Akhirnya aku putuskan untuk extension dan check out besok hari, kebetulan cutiku juga sampai besok hari, dan masuk kerja lagi lusa.

Aku pun keluar kamar dan menuju front office untuk konfirmasi extension dan melakukan pembayaran sebesar Rp 1.480.000 untuk menginap di hari kedua. Harga kamarnya sedikit lebih murah dibanding saat hari pertama aku menginap. Setelah selesai dari Front Office aku pun keluar dari hotel karena ada sedikit urusan kerja di kantor cabang dan ada juga barang yang mau aku beli. Sambil petugas hotel membersihkan kamar aku, dan memberikan perlengkapan yang baru. Jadi nanti, saat aku kembali ke hotel kamarku udah bersih lagi.

Sekitar pukul 12 siang aku kembali lagi ke hotel, karena merasa sangat kelelahan, aku pun tertidur pulas dan bangun sekitar pukul 4 sore. dan saatnya bersantai mandi di bathup sambil menonton TV dan menikmati view kota Medan. Ya, kamar tipe excecutive deluxe memang dilengkapi dengan kamar mandi hotel yang nyaman dan perlengkapan yang lengkap, seperti shower, Tv dan view kota Medan yang indah.

Hal yang sangat aku sukai menginap disini juga adalah ketika mandi. Karena showernya mengalirkan air yang deras, dan air hangatnya memang bener2 hangat, mau dihidupkan setengah atau satu jam lebih pun air showernya tetap hangat. Berbeda dari hotel-hotel yang pernah aku singgahi sebelumnya, air hangatnya akan berubah jadi panas kalau dihidupkan lebih dari sekitar 7 menit. Makanya selama di sini aku suka mandi lama, hahaha.

Sekitar jam tujuh malam aku ke lantai G untuk evening cocktail, kali ini aku evening cocktailnya sendirian.

Setelah selesai makan malam, aku kembali ke kamar dan beberes untuk check out besok siang. Selanjutnya sholat, mandi lagi dan tidur-tiduran sambil menonton TV.

Paginya aku sarapan, kembali lagi ke kamar dan bersantai menikmati view yang indah.

Bed

Pada saat pukul 11.45 aku beranjak dari kamar hotel, namun rasanya masih ada yang kurang, ya aku masih ingin berfoto di bathup dan berfoto dengan 2 view kamar hotel. Akhirnya aku keluar kamar dan aku lihat ada petugas yang sedang membersihkan kamar hotel, aku pun minta tolong agar difoto oleh masnya. dan ini dia hasilnya.

Selesai foto-foto aku pun keluar dari kamar hotel dan menyerahkan kunci kamar ke front office. Mobil innova warna hitam telah menungguku di lobi hotel.

Terima kasih telah membaca pengalamanku ya guys, semoga suka. Jangan lupa komen di bawah ya guys.

Tinggalkan komentar