Pengalaman Menginap di Onih Hotel Bogor

Onih Hotel Bogor merupakan hotel bintang tiga yang berlokasi strategis karena berada di jantung kota Bogor. Tepatnya berada di jalan Paledang nomor 52, Bogor Tengah, 16122, Jawa Barat, Indonesia. Hotel bintang tiga ini berada di dekat Stasiun Bogor, kebun raya bogor, pusat perbelanjaan, dan kuliner.

Nah, sangat kebetulan sekali saat berkunjung ke kota Bogor hari sabtu kemarin, saya menginap di hotel ini. Sebuah hotel yang memiliki classic and thematic hotel concept dan view gunung salak yang sangat mengagumkan. Ceritanya saya berangkat dari Jakarta ke Bogor untuk staycation, nah semua hotel yang saya kunjungi sudah full booking, kemudian akhirnya saya memutuskan untuk pulang ke Jakarta. Nah saat jalan menuju stasiun, saya melewati Onih Hotel Bogor. “Mas turun sebentar yak, saya mau nanya hotelnya masih ada kamar atau gak?” ucap saya ke mas gojek. “Boleh mas, silahkan” dijawab mas gojek. Saya langsung menuju resepsionis, dan alhamdulillah kamar masih tersedia. Saya kembali ke lobby hotel, kepada mas gojek saya ucapkan terima kasih banyak dan saya turun disini saja. Mas gojeknya pun mengiyakan dan pergi.

Saya melanjutkan reservasi saya di resepsionis, wowwv “secepat kilat” saya sudah mendapatkan kunci kamar (proses reservasinya sangat cepat: ditanya kamar tipe apa, menyerahkan KTP untuk di fotokopi, bayar, langsung petugasnya nyerahin kunci). Saya memesan kamar tipe deluxe seharga Rp 650.000, request khusus view gunung salak. Setelah petugasnya menyerahkan kunci, saya diarahkan menuju lift untuk ke lantai enam. Kamar saya berada di lantai enam. Saat memasuki kamar, Masya Allah beneran dong, kamar saya viewnya gunung salak yang sangat indah juga perumahan penduduk. Keren banget pokoknya.

Amenities hotel cukup lengkap terdapat shampo, sabun, penutup kepala saat mandi, sikat gigi dan odol, sajadah, handuk, sendal, air mineral, kopi, teh dan gula (masing-masing dua buah). Didalam kamar juga terdapat pemanas air, TV, sofa, meja, kursi kerja juga sofa.

Sarapannya banyak variasi dan rasanya cukup enak.

Menurut saya hal yang paling mengesankan dari hotel ini adalah view gunung salak yang sangat indah. Baik di dalam kamar maupun di restoran view gunung salaknya sangat indah.

Hal yang membuat saya kurang puas dari hotel ini adalah sinyal internetnya kurang kencang.

Berikut review saya terhadap hotel Onih Bogor :

View : 9/10

Pelayanan : 8,5/10

Fasilitas kamar : 8/10

Fasilitas hotel : 8/10

Sarapan : 7,5/10

Bagi yang mau staycation di jantung kota Bogor dan ingin menikmati view gunung salak, Onih Hotel saya rekomendasikan.