Pengalaman rekrutmen dan bekerja di PT Pratama Indomitra Konsultan Medan

Sekitar bulan Januari 2018, saya mengajukan lamaran kerja sebagai Junior Tax Consultant di PT Pratama Indomitra Konsultan Medan. Saya mendapatkan informasi lowongan kerja tersebut dari Papan pengumuman Pusat Jasa Tenaga Kerja USU. Alhamdulillah beberapa hari kemudian saya diberitahukan via email untuk melakukan wawancara pada hari X. Saya memenuhi panggilan tersebut.

Satu jam sebelum wawancara saya berangkat dari kost-an yang berada di Medan Polonia menuju PT Pratama Indomitra Konsultan tepat di Mandiri Building lantai 2 Jl. KH. Zainul Arifin Medan. Sesampainya di kantor, saya dipersilahkan untuk masuk ke ruang rapat, sembari menunggu Pimpinan sebagai pewawancara.

Sekitar setengah jam menunggu, akhirnya Pimpinan datang dan menyapa saya dengan hangat. Saya pun menyerahkan CV berikut lampiran yang diminta sebagai bahan untuk wawancara.

Wawancara pun dimulai : Saya dipersilahkan untuk memperkenalkan diri, ditanya tentang pajak, tentang akuntansi, dan komitmen bekerja di PT Pratama Indomitra Konsultan. Pada akhir wawancara, saya dinyatakan lulus oleh Bapak Pimpinan dan ditanya kapan bisa bergabung, kalau bisa diminta untuk bergabung secepatnya. Saya minta untuk bergabung di awal bulan.

Alhamdulillah bekerja di PT Pratama Indomitra Konsultan saya mendapatkan ilmu yang luar biasa tentang pajak, akuntansi, MS Excel. Setiap awal bulan sd pertengahan bulan saya dan team melakukan audit pajak klien yang merupakan perusahaan-perusahaan besar. Dan biasanya kami akan lembur. Alhamdulillah sangat menikmati bisa bekerja disini dan merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

Tinggalkan komentar